Selasa, 15 November 2011

Dilema Pasar Serawai

* Pasar Serawai, 10 tahun yang lalu dan sekarang kondisinya tetap sama mungkin hanya sedikit hal yang berubah dari pasar serawai. Foto di samping ini menampilkan lanting-lanting terapung di pasar serawai. Jika kita berkunjung ke pastoran Serawai, di situ ada foto-foto lawas yang menampilkan wajah lanting-lanting terapung di Kecamatan Serawai dan faktanya kondisinya tetap sama. 






* Foto di samping ini menampilkan kondisi pasar serawai yang longsor karena banjir. Saat ini jarak antara ruko dan bibir pantai kurang lebih satu meter. 

Pasar Serawai merupakan nadi perekonomian di Kecamatan serawai. Pasar Serawai ini sudah menjadi sentral masyarakat serawai sejak lama. Warga-warga dari kampung dan desa sekitar sering berbelanja di pasar ini. Bisa dibayangkan kondisi pasar yang tidak proporsional ini tetap digunakan meskipun kondisi tersebut bisa sewaktu-waktu mengancam keselamatan masyarakat Serawai.   
* Foto ini menampilkan dermaga di Kecamatan serawai yang belum selesai alias terlantar. perlu untuk diketahui proyek pembangunan dermaga ini dimulai sejak 2008 lalu.  

Kita mengharapkan adanya tindak lanjut dari pemerintah terhadap permasalahan Pasar Serawai ini. Selain itu, kita sebagai warga Serawai dituntut turut memikirkan solusi terhadap Pasar Serawai. Semoga!

2 komentar:

  • Kecserawai Blog says:
    15 November 2011 pukul 23.47

    Alangkah baiknya apabila dipostingkan juga foto pasarnya, yang diatas hanya foto lanting

    F.M

  • Kecserawai Blog says:
    16 November 2011 pukul 04.13

    saran bagus :)

Posting Komentar