Senin, 14 November 2011

Wabup Buka POR SMP/MTS Sub Rayon 5 Serawai

Sintang-SERAWAI, (kalimantan-news) - Mempersiapkan generasi muda yang handal dan mempunyai daya saing yang tangguh sangat penting untuk terus menerus dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan memperbaiki kualitas fisik dan mental kaum muda khususnya para pelajar melaui kegiatan olahraga. Demikian diungkapkan Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM saat membuka Pekan Olah Raga Tingkat SMP/MTS Sub Rayon 5 Serawai di Halaman SMP Negeri 1 Nanga Serawai pada Senin, 24 Oktober 2011.

“generasi muda dikatakan masa depan masa bangsa dan masa depan bangsa harus kita persiapkan mulai dari sekarang sehingga masa depan bangsa kita akan semakin baik. Mempersiapkan generasi muda tidak hanya dijejali dengan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga fisik yang tangguh. Untuk itu saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini sehingga bisa mempersiapkan diri guna mengikuti pertandingan pada level Kabupaten di Kota Sintang nantinya” jelas Wabup.

“kepada seluruh peserta, official dan dewan juri saya minta untuk bersama-sama menjunjung tinggi sportifitas dalam menjalankan kegiatan ini. Saya ingin disiplin yang tinggi dari para pelajar dan atlet, untuk terus dibangun dan dibina untuk mencapai suatu keberhasilan” tambah Wabup.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang Fransiskus Mikael Mahin mengharapkan seluruh sekolah yang ada untuk terus mengembangkan diri dari berbagai aspek yang menunjang prestasi sekolah. “pendidikan karakter dengan 18 nilai yang diajarkan hendaknya terus digalakan. Dinas Pendidikan sangat berkomitmen dengan pengembangan prestasi pelajar di bidang olahraga dan seni. Salah satu nilai yang sangat penting ialah kejujuran, untuk itu bertandinglah dengan jujur”ajak FM Mahin.

Ketua Panitia Kornelius Ngawan. S.Ag. menjelaskan tujuan dilaksanakannya Pekan Olah Raga ialah untuk pembinaan olahraga dikalangan siswa peningkatan kualitas pemuda dan olahraga, menjalin ikatan kekeluargaan dan kebersamaan sesama pelajar dan guru antar SMP di Kecamatan Serawai dan Ambalau, meningkatkan minat siswa pada olahraga, dan mencari atlet berprestasi.

“Jenis olahraga yang akan dipertandingkan antara lain sepakbola putra, voli putra dan putri. tenis meja putra dan putri. Lari 100 meter, 400 meter dan 1200 meter, tolak peluru putra dan putri, sepak takraw putra, badminton putra dan putrid, tenis meja putra dan putrid, lompat jauh dan lompat tinggi. POR Tahun 2011 ini memperebutkan 72 kejuaraan dan melibatkan 499 orang atlet dan 79 official yang berasal dari 9 SLTP Negeri dan Swasta serta satu MTS Nurul Hikmah Nanga Serawai. Kami juga akan mengadakan pentas kreasi seni. Dan akan ditutup dengan Upacara Bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2011. Pelaksanaan POR SMP/MTS Tahun 2011 dipusatkan di SMPN 1 Nanga Serawai mulai 24-29 Oktober 2011. Kami sudah menyiapkan 24 buah piala dan 24 medali serta 1 piala juara umum.

Usai acara pembukaan, Wabup melepas pawai 1000 pelajar yang mengelilingi Kota Nanga Serawai. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sintang Ny. Katarina, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Gregorius Igo, ST, PLT Kadis Pendidikan Drs. F. Mikael Mahin, dewan guru, kepala sekolah, peserta dan official, serta para pelajar di Nanga Serawai.



www.kalimantan-news.com

0 komentar:

Posting Komentar